You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
kanopi balkot ambrol
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Fasad Balaikota Runtuh Karena Faktor Alam

Penyebab runtuhnya fasad atau pelapis dinding gedung Blok G, Balaikota DKI Jakarta mulai terkuak. Ya, setelah dilakukan penyelidikan selama hampir satu bulan, pihak kepolisian menyimpulkan faktor alam sebagai penyebab runtuhnya fasad gedung Blok G, Balaikota, 20 September lalu.

Runtuhnya alumunium composit panel (ACP), rangka ACP dan sirip ACP di gedung Blok G, Balaikota DKI disebabkan faktor alam

Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat, AKBP Tatan Dirsan mengatakan, dalam kasus ini pihaknya telah memeriksa saksi-saksi, olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan laboratorium dengan melibatkan Puslabfor Mabes Polri. "Runtuhnya alumunium composit panel (ACP), rangka ACP dan sirip ACP di gedung Blok G, Balaikota DKI disebabkan faktor alam," ujar Tatan, Kamis (2/10).

Dengan demikian, kata Tatan, penyelidikan kasus ini sudah dihentikan sejak tanggal 20 September. Adapun saksi-saksi yang diperiksa terkait kasus ini antara lain, Kepala Biro Umum Agustino Darmawan, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Yonathan Pasodung, Dirut PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, dan Petugas Pamdal Agung Prasetyo.

Ahok Curiga Fasad Balaikota Roboh Karena Sabotase

Kepala Biro Umum DKI Jakarta, Agustino Darmawan menambahkan, garis polisi di sekitar lokasi kejadian sudah dibuka. "Hasil penyelidikan karena korosinya lemah sehingga tidak bisa menunjang beban. Ada beberapa baut yang sudah lepas," ucapnya.

Perbaikannya sendiri ditanggung PT Jaya Konstruksi selaku kontraktor. "Perbaikan sesuai dengan arahan dari Dinas Perumahan dan Gedung Pemda. Konstruksinya dibuat ringan dan baut dibuat khusus agar lebih kuat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1145 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1023 personAldi Geri Lumban Tobing